MARKET segment details
The aspirational
A group of Aspirationals
BRIEF
About the market
Demografi
  1. Rentang usia: Segmen pasar ini mencakup individu dari berbagai kelompok usia, dari dewasa muda hingga individu paruh baya, bagi siapa saja yang mencari pengalaman dan petualangan baru.
  2. Masyarakat kota: Banyak di segmen ini tinggal di daerah perkotaan, di mana akses ke lingkungan alam dan peluang luar ruangan yang mungkin terbatas.
  3. Latar belakang sosial ekonomi: Segmen pasar mencakup individu-individu dari berbagai latar belakang sosial ekonomi, dengan berbagai jumlah pendapatan.
Karakteristik
  1. Keingintahuan dan minat: Penggemar alam luar pemula/aspirasional yang ingin mengetahui tentang alam dan aktivitas luar ruangan, ingin mengeksplorasi dan mencoba pengalaman baru.
  2. Pengalaman yang terbatas: Mereka mungkin memiliki pengalaman terbatas terhadap aktivitas luar ruangan karena faktor-faktor seperti urbanisasi, kurangnya akses, atau hambatan budaya.
  3. Keinginan untuk pertumbuhan pribadi: Segmen ini mencari pertumbuhan pribadi, penemuan diri, dan istirahat dari rutinitas sehari-hari dengan merangkul petualangan di luar ruangan.
  4. Fokus pada kesejahteraan: Penggemar alam luar yang bercita-cita dan tertarik pada manfaat kesehatan fisik juga mental dari terlibat dengan alam dan aktivitas luar ruangan.
A series of pictures of Aspirationals
THeir CHALLENGES
Examples of needs to be solved
Kurangnya Pengetahuan dan Pengalaman
  1. Pemahaman yang terbatas tentang kegiatan di luar ruangan, membuat mereka ragu untuk memulai petualangan.
  2. Kurangnya pengalaman dalam menavigasi jalur, mendirikan tenda, atau menangani keadaan darurat di luar ruangan.
  3. Kurangnya motivasi dan informasi manfaat jangka panjang untuk tetap melakukan aktivitas di luar ruangan.
  4. Kurangnya pengetahuan tentang destinasi luar ruangan terdekat, taman, dan jalan setapak.
  5. Kurangnya transportasi atau dukungan logistik untuk mencapai lokasi luar ruangan yang diinginkan.
Pemilihan Pakaian dan Peralatan
  1. Kebingungan dalam memilih perlengkapan outdoor yang sesuai untuk berbagai kondisi dan aktivitas.
  2. StKamur peralatan dan pakaian luar ruangan yang bernilai baik. Mereka tidak keberatan membayar lebih, tetapi mereka ingin memastikan bahwa mereka juga mendapatkan kualitas yang sepadan.
  3. Pakaian dan peralatan yang modis. Mereka tetap ingin tampil cantik saat beraktivitas di luar ruangan. Meskipun utilitas itu penting, penampilan estetika tetap menjadi prioritas utama.
  4. Ketidakpastian tentang kemampuan, daya tahan, dan kinerja berbagai opsi peralatan luar ruang.
Akses ke Ruang Terbuka
  1. Terbatasnya waktu dan jarak dengan ruang luar yang diinginkan, biaya yang terjangkau, dan aman karena mereka mungkin tidak terbiasa dengan kegiatan ruang luar.
Dampak Lingkungan dan Keberlanjutan
  1. Kurangnya kesadaran tentang kegiatan outdoor yang bertanggung jawab dengan prinsip Leave No Trace.
  2. Kurangnya informasi tentang bagaimana cara meminimalisir dampak ekologis saat menikmati aktivitas di luar ruangan.
  3. Keinginan untuk terlibat dalam pengalaman outdoor yang berkelanjutan / sustainable dan ramah lingkungan.
Keterlibatan Sosial dan Komunitas
  1. Kesulitan menemukan individu atau kelompok yang memiliki pemikiran sama untuk kegiatan di luar ruangan.
  2. Akses yang terbatas untuk mendapatkan bimbingan mentor, atau mitra luar ruang yang sudah berpengalaman.
  3. Keinginan akan komunitas luar ruang yang suportif dan inklusif untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan.
  4. Atau kebalikan dari poin sebelumnya, mereka mungkin tidak menginginkan banyak interaksi dengan komunitas dalam kegiatan di luar ruangan mereka karena itu bukan hobi utama mereka dan mereka ingin melakukan aktivitas dengan mudah tanpa banyak interaksi sosial.