Challenge category
Digital Product
Prize per category
IDR 25.000.000
Winner Categories
Social Impact,
People’s Choice,
Innovation in Design
Problem Statement
Challenge Description
Key Consideration
PROBLEM STATEMENT
Bagaimana kita bisa mengembangkan inovasi digital products/experiences  yang meningkatkan perjalanan petualangan di luar ruangan dan memberikan pengalaman mendalam, personal, dan / atau terhubung secara sosial kepada

pasar
Aspirasional,

yang memenuhi keinginan mereka akan eksplorasi, ekspresi diri, dan keterlibatan sosial?
Problem Statement
Challenge Description
Key Consideration
Picture of an Aspirational using a smartphone
Challenge Description
What could be better?
Tantangannya adalah menciptakan digital products/experiences yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan perjalanan petualangan di luar ruangan dan memenuhi kebutuhan dan keinginan spesifik pasar yang .
EIGER Adventure ingin menarik perhatian dan mendapatkan loyalitas dari pasar Aspirasional, dimana mereka sangat mengutamakan gaya, keterlibatan sosial, dan pengalaman yang menginspirasi dalam kegiatan outdoor mereka.
Problem Statement
Challenge Description
Key Consideration
KEY CONSIDERATIONs
Yang perlu kamu perhatikan sebelum kamu submit ide kamu
Memahami Pasar Aspirasional
Melakukan penelitian secara mandiri untuk mendapatkan wawasan tentang demografi, preferensi gaya hidup, dan aspirasi pasar Aspirasional. Mengidentifikasi titik-titik masalah, keinginan, dan kebutuhan yang belum terpenuhi terkait produk/peralatan kegiatan outdoor mereka.
Sustainable Improvement dan user feedback
Menerapkan mekanisme untuk mengumpulkan feedback pengguna dan analisis data untuk terus meningkatkan digital products/experiences. Melibatkan pasar Aspirasional dalam proses co-creation, iterasi fitur, dan pastikan bahwa penawaran dari produk digital memenuhi kebutuhan dan harapan mereka yang terus berkembang.
Elemen yang memungkinkan untuk disertakan:
  • Personalized journey dan rekomendasi: Mengembangkan digital products/experiences dengan fitur personalized recommendations, itineraries, dan guide berdasarkan preferensi dan interest masing-masing user. Menggunakan data analytics, artificial intelligence, dan user profiling untuk membuat pengalaman yang unik dan sesuai dengan aspirasi para Aspirasional dalam berkegiatan outdoor.

  • Immersive dan augmented experiences: Mengembangkan immersive digital experiences yang membantu dan meningkatkan perjalanan dan petualangan para Aspirasional. Menggunakan teknologi augmented reality (AR), virtual reality (VR), atau mixed reality (MR) technologies sebagai sarana untuk memberikan interactive simulation dalam memberikan gambaran atau preview dari tujuan perjalanan, rute perjalanan dan virtual challenges.

  • Interaksi sosial dan komunitas: mengintegrasikan social features ke dalam digital products/experiences untuk membangun keterlibatan dalam komunitas dan kegiatan sosial dari para Aspirasional. Membangun koneksi antar user sehingga mereka dapat membagikan pengalaman dan berkolaborasi dengan para Aspirasional lainnya sembari membangun Digital Ecosystem yang supportive.

  • Gamification dan virtual challenges: Memasukan gamification elements dan virtual challenges ke dalam digital products/experiences sehingga membuat pengalaman dan petualangan para Aspirasional menjadi lebih interaktif dan memuaskan. Buatlah tantangan atau game yang interaktif, memiliki achievement systems, dan membuat user termotivasi dalam melakukan eksplorasi jalur dan lokasi baru.

  • Seamless integration dengan perlengkapan outdoor: Integrasikan  digital products/experiences yang kamu buat dengan peralatan berkegiatan outdoor. Kamu bisa mengembangkan smart devices, wearable technology, atau IoT yang sesuai sehingga meningkatkan fungsionalitas, keamanan dan keseluruhan pengalaman dalam berkegiatan outdoor.